Kamus Bergambar Bhs.Inggris Untuk Anak-anak

Posted on Kamis, 21 Januari 2010 by dv_iput

Perkembangan teknologi komputer di masa sekarang terus meningkat. Komputer tidak hanya digunakan untuk mengolah data saja tetapi dapat juga untuk menjalankan dan merancang berbagai aplikasi, seperti game, perangkat ajar, pemutar audio, kamus digital, dan sebagainya. Bahasa merupakan alat komunikasi yang sangat penting. Setiap negara memiliki bahasa yang berbeda-beda. Agar antar negara dapat berkomunikasi dengan baik, maka ditetapkanlah bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa internasional.

Bahasa Inggris merupakan bahasa universal, yang artinya siapa saja bisa mempelajarinya tanpa ada larangan dari pihak manapun. Banyak sekali sekolah-sekolah dan bimbingan-bimbingan belajar yang menyediakan pembelajaran bahasa Inggris. Bahasa Inggris yang diajarkan pun dimulai untuk anak-anak hingga dewasa. Bahkan anak-anak yang masih duduk di bangku TK pun telah mulai diajarkan bahasa Inggris. Bagi anak-anak sekecil itu tentu sulit untuk menghafalkan kata-kata karena mereka lebih mudah mengingat bentuk atau gambar. Terkadang anak-anak hanya mengetahui pengucapannya tanpa mengetahui seperti apa bentuknya karena kebanyakan yang diajarkan di sekolah hanya berdasarkan teks. Jadi anak-anak hanya berkhayal tentang bentuknya.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, maka penulis berinisiatif untuk membuat kamus digital bergambar yang memiliki tampilan menarik supaya anak-anak mempunyai minat untuk belajar karena gambar akan lebih cepat merangsang otaknya. Salah satu program aplikasi yang dapat membantu perancangan kamus bergambar ini adalah Macromedia Flash 8. Dengan Macromedia Flash 8 dapat dibuat suatu kamus bergambar untuk pembelajaran yang lebih praktis sehingga mudah untuk dipahami dan dipelajari.

6 Responses to "Kamus Bergambar Bhs.Inggris Untuk Anak-anak":

Ilham Nurhamzah says:

PERTAMAXX gw Gan!!
Ok,,, nais poss nenk,,
anak2 jaman skrang hrus lbih pntar dri jaman dulu!!

Blogger says:

semakin canggih teknologi semoga membawa kemajuan buat generasi muda bangsa indonesia, salam sukses!

nur arif says:
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
nur arif says:

permisi gan numpang share...
www.thenextcamera.blogspot.com

BEAF says:

Numpang share <a href="http://www.buana-express.com>BEAF</a>

BEAF says:

Numpang share BEAF